Bersama Anda

Sabtu, 28 Maret 2015

H. Sutedjo Slamet Utomo, SH. MH Terpilih Sebagai Ketua IPHI

Jumlah jama’ah calon haji asal Kabupaten Banjarnegara dari tahun ke tahun menunjukkan angka yang terus meningkat, hal itu menunjukkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota dawet ayu itu. Tahun ini saja jumlah jama’ah calon haji yang berangkat ke tanah suci tercatat sebanyak 900 orang dan kebanyakan dari kalangan pendidik.
Hal tersebut dikemukakan Bupati Banjarnegara H. Sutedjo Slamet Utomo ketika memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Banjarnegara yang berlangsung siang tadi (Sabtu 28 Maret 2015) di Pendopo Dipayuda Adigraha.
Dikatakan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia sebagai organisasi kebajikan yang bersifat independen, berkaidah Islam dan berazaskan Pancasila, memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa dan negara yang di ridhoi Allah, SWT. Diantaranya adalah memberikan konstribusi signifikan bagi kejayaan peradaban Islam, meningkatkan kualitas kehidupan haji dan menangani masalah-masalah sosial kemasyarakatan yang memerlukan perhatian.
Menyinggung tentang keberadaan IPHI Kabupaten Banjarnegara, Bupati H. Sutedjo Slamet Utomo menyatakan cukup tangguh, ini dibuktikan dengan adanya penyelenggaraan pengajian umum yang sudah dilaksanakan secara rutin, serta program kerja yang sudah berjalan dengan lancar. Begitu pula dengan kepengurusan IPHI di cabang-cabamg semuanya telah terbentuk hingga ke ranting-ranting, katanya.
Ketua panitia penyelenggara H. Isrochmat Yahya, SE mengatakan, Musda dengan tema “Kita Tingkatkan Kemandirian dan Profesionalitas Organisasi untuk Kemaslahatan Umat”, diikuti oleh 20 pengurus cabang se Kabupaten Banjarnegara.
Disamping mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti tahun 2010-2015, rapat tersebut juga dalam rangka menyusun rencana program kerja lima tahun ke depan serta memilih pengurus baru periode tahun 2015-2020.
Secara aklamasi, Musda IPHI Kabupaten Banjarnegara berhasil memilih H. Sutedjo Slamet Utomo, SH. MH sebagai ketua pengurus harian periode 2015-2020 menggantikan Drs. H. Suhardi Achmad yang telah memimpin dua periode. Sementara untuk wakil ketua I, II dan III, masing-masing adalah H. Isrohmat Yahya, SE, H. Kamali, BA dan Zahid Khasani, S.Ag.
Sekretaris H. Eko Djuniadi, SH. M.Hum, wakil sekretaris I H. Dwi Suryanto S.Sos. M.Si, wakil sekretaris II H. Budiono, MM dan wakil sekretaris III H.M. Djamil, B.Sc. Bendahara Hj. Nuning Sukesih, S.IP, wakil bendahara I H. Riyanto, S.Sos dan wakil bendahara II H. Kliwon Suwondo. Kepengurusan itu masih dilengkapi dengan beberapa bagian, seperti Bagian Organisasi, Pembinaan dan Pengembangan, Sosial dan Dakwah, Dana dan Usaha, Pendidikan dan Pelatihan, Peranan Wanita, Bagian Koperasi dan Kewirausahaan serta Humas dan Koordinator Wilayah.
Hadir dalam kesempatan itu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjarnegara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, serta Ketua dan Sekretaris IPHI Wilayah Jawa Tengah. (s.bag)

Sumber: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan