Bersama Anda

Kamis, 05 Maret 2015

Keutamaan Bersedekah

Jika kita sering mengikuti acara-acara pengajian, disana para ustadz sering menyinggung tentang keutamaan sedekah. Dengan bersedekah tidak akan menjadikan harta kita berkurang, justru sebaliknya akan menjadi bertambah dan berkah. Seperti kita lihat di lapangan, banyak orang dalam dalam usahanya menjadi sukses karena sering bersedekah.
Disamping itu, dengan bersedekah akan menjadikan orang bersangkutan mendapat naungan dari Allah, SWT di hari kiamat. Kecuali itu, Allah, SWT akan menghilangkan kesulitannya, menjadi obat,, pelindung dari api neraka, memadamkan murka Allah, mempererat persaudaraan, menambah umur, mengalirkan pahala sekalipun sudah wafat, menhapuskan dosa, mampu menolah bencana dan masih banyak sekali faedah lain dari sedekah.
Dalam Al Qur’an ayat Al Baqoroh ayat 261 Allah. SWT berfirman, barang siapa menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir. Pada tiap-tiap butir ada seratus butir. Allah melipat gandakan ganjaran bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Dari seratus butir menjadi tujuh ratus butir. Subhanalloh.
Karena itu, kita sebagai umat Islam sudah sepatutnya untuk melakukan sedekah setiap hari. Tentunya dengan didasari rasa ikhlas untuk mencari keridhoan Allah.
Orang yang mau bersedekah karena keimanannya, yaitu percaya dengan janji-janji Allah di dalam Al Qur’an pada hari kiamat nanti, janji-janji Allah akan diperlihatkan kepadanya. Barang siapa beramal kebaikan waktu di dunia dengan didasari keimanan, ia akan memetik hasilnya di akhirat.

Tulisan Terkait: Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan